SELAMAT DATANG

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

M.HASAN

M.HASAN
ALLAH AKAN MENGANGKAT DRAJAT ORANG ORANG YANG BER ILMU

PPMU

PPMU
SEMOGA ALLAH MELIMPAHKAN RAHMAT PADA PENGASUH PMMU AMIIN

Setetes Darah Untuk Perjuangan Seorang Wanita

Kamis, 01 Desember 2011

Setetes Darah Untuk Perjuangan Seorang Wanita

Tetesan berwarna merah segar itu merupakan nyawanya. Bulir-bulir darah yang turun satu per satu itu walaupun lambat tapi mengalirkan setrum untuk me- recharge metabolisme tubuhnya. Putihnya dinding Rumah Sakit dan bau khas obat steril ruangan serba putih itu sudah akrab baginya.
Wanita itu didiagnosa menderita penyakit Thalassemia yang kebanyakan dari mereka memiliki harapan hidup lebih pendek dan divonis tidak dapat memberikan keturunan. Kalaupun memperoleh keturunan, kemungkinan besar anaknya akan menjadi carier penyakit ini.
Tapi tidak buat wanita tegar dan periang ini. Tiga puluh dua tahun yang lalu, dengan ketersediaan obat dan peralatan medis yang terbatas, dilakukan pengambilan limfa karena terjadi pembengkakan.
Hidupnya setelah itu banyak dibantu oleh transfusi darah. Atas kebesaran dan kekuasaan Allah lah hingga kini ia memiliki dua putera puteri yang sehat-sehat.
Wanita itu bagiku seorang Kartini masa kini. Dengan penyakit Thalassemia yang disandangnya, tidak membuat takut untuk hidup normal seperti wanita lainnya, mengecap bangku kuliah dengan prestasi baik dan membina biduk rumah tangga.
Perjuangannya ketika mengandung dan melahirkan anak-anaknya waktu itu, tidak pernah lepas dari selang berisikan cairan merah segar sebagai dopping penyambung kehidupan.
Wajah pucat pasi, badan lemas ketika staminanya drop, tak menghalang semangatnya untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya dengan tangan sendiri tanpa bantuan orang lain dan sebagai pemberi support pasangan hidupnya yang selalu setia mendampingi.
Keberadaan sosok wanita itu begitu dekat denganku. Bila dia ada, suasana akan lebih hangat karena keceriaannya. Tak pernah dia menyesali atau meratapi penyakitnya. Ketegaran, perjuangan dan semangat hidupnya mengalahkan semangat para feminis dalam menyerukan kesetaraan gender, dan membuat setiap orang yang diberikan kesehatan akan bercermin kembali karena merasa malu akibat sering mengeluh serta sedikit mengucap syukur padahal diberikan nikmat sehat yang berlimpah.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer