SELAMAT DATANG

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

M.HASAN

M.HASAN
ALLAH AKAN MENGANGKAT DRAJAT ORANG ORANG YANG BER ILMU

PPMU

PPMU
SEMOGA ALLAH MELIMPAHKAN RAHMAT PADA PENGASUH PMMU AMIIN

skripsi Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru Dalam Proses Belajar Mengajar Di

Sabtu, 10 Desember 2011


ABSTRAK


Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru Dalam Proses Belajar Mengajar Di ...
Skripsi. Jurusan Pendidikan Islam. Fakultas Tarbiyah. Dosen Pembimbing: Drs. Bashori

Kata Kunci:Profesionalisme, Guru, Proses Belajar Mengajar
 

Dalam era pembangunan dan negara yang sedang berkembang seperti indonesia ini, guru mempunyai  peranan penting dalam mengabdi untuk meningkatkan kecerdasan bangsa termasuk bimbingan pada generasi mendatang, maju mundurnya suatu bangsa ditentukan oleh seorang pendidik. Oleh karena itu seorang guru mempunyai kewajiban secara langsung untuk mengawasi dan membantu proises belajar pada peserta didik dan anak didik.
Diakui atau tidak, guru akan selalu menjadi unsur penting yang menentukan berhasil atau tidaknya sutu pendidikan. Oleh karena itu maka guru selalu berperan dalam pembentukan sumberdaya manusia yang pontensial dibidang pembangunan bangsa dan negara. Guru adalah orang kedua setelah orang tua yang selalu mendidik dan memgawasi anak, untuk menuju cita-cita dan tujan hidupnya. Oleh karena seorang guru harus memiliki dedikasi yang sangat tinggi dan profesi yang dipilihnya itu bukan pekerjaan sampingan, sebab diakui atau tidak gurulah yang menentukan keberhasilan anak.
Berpegang dari latar belakang diatas serta dasar pemikiran yang terdapat didalamnya maka rumusan masalah sebagai berikut Bagaimana profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTsN Malang I,Bagaimana upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTsN Malang 1, Faktor apa yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTsN Malang I           
Dari perumusan masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan mendiskripsikan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTsN Malang I, mendiskripskan upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTsN Malang I, mendiskripsikan faktor yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di MTsN Malang I.
Penelitian  dilakukan di MTs N Malang I. Untuk mengumpulkan data digunakan metode observasi, dokumentasi, dan interview. Kemudian data yang telah terkumpul berupa kata-kata dianalisis dengn tekinik analisis deskriptif kualitatif.
Dari hasil pembahasan dan penelitian didapat kesimpulan sebagai berikut, profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar sudah cukup baik, terbukti dengan kemampuan guru membuat satpel, selalu membuat persiapan mengajar dengan baik, menggunakan alat peraga dengan baik, dan selalu mengadakan evaluasi.
Upaya peningkatan profesionalisme yang dilakukan oleh kepala sekolah adalah penataran, pengawasan kedisiplinan dan rapat.Sedangkan upaya yang dilakukan oleh guru adalah melanjutkan jenjang pendidikan, membaca sendiri, dan musyawarah.
Faktor yang mempengaruhi upaya peningkatan profesionalisme adalah latar belakang pendidikan, kesesuaian pendidikan, dan pengalaman mengajar.

Diatas hanyalah abstrak untuk data skripsi lengkapnya anda bisa menghubungi e-mail kami(alkhos.hasan77@@gmail.com) gratis nanti kami akan kirim ke emailnyajenengan
  


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer